Yang Melihat Blog ini

Senin, 17 November 2014

66. FOCUS & CONSISTENCY



FOCUS & CONSISTENCY


Foto : Aldi Desmet
Cerita : Farra AB

“Kita harus mengerjakan banyak hal. Semua penting, semua perlu perhatian, dan semua perlu cepat,” ucapnya sembari menggaruk kepala yang tak gatal. Membagi pikiran, menjalankan semuanya. Berhasil ? Ya .. bisa berhasil, bisa juga tidak. Ada yang memiliki kemampuan, atau bakat menjalankan seluruhnya secara paralel. Beberapa pekerjaan sekaligus, dilahapnya dengan cepat, dan mudah. “Brilian ,,,!!” begitu kata si Bos, menyaksikan kinerja anak buahnya.

Di sudut yang lain, dan kebanyakan orang di sisi-sisi yang berbeda, tertunduk lesu. Apa pasal ? Ia tak seperti cerita di atas. Gagal..!!

Mengapa gagal ? Sementara, sedikit yang lain bisa berhasil ? Jawabannya sederhana. Salah satu penyebab terbesar kegagalan – ketika orang tidak mampu menentukan prioritas utama dan tidak melakukan apa yang mereka harus lakukan. Mereka melupakan, atau tidak mengetahui, bahwa mereka harus fokus dan konsisten. Sekali lagi : Fokus dan Konsisten.

Termasuk memenuhi keinginan, yang lebih dari sekadar kebutuhan. Kita mempunyai berbagai keinginan dan tujuan dalam waktu yang sama. Mobil, rumah, karir yang tinggi dan lainnya.
Mungkinkah tercapai? Mungkin !!

Tentukan prioritas utama dalam tujuan yang ingin kita raih. Fokus pada target Anda. Lanjutkan dengan usaha terus menerus, pantang menyerah dan tekun.
Ingat, fokus dan tetap konsisten dalam melakukan usaha, maka target utama yang kita tetapkan akan tercapai dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar