Yang Melihat Blog ini

Kamis, 16 April 2015

Yuk.... Minum Juice Sirsak

 
Manfaat Minum Jus Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Jus Sirsak Bagi Kesehatan – Buah ini banyak disukai karena rasanya nikmat. Di balik rasa yang nikmat dan segar, sirsak mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh. Sirsak sering dinikmati sebagai jus buah ini, namun tidak sedikit pula orang yang suka mengonsumsi langsung daging buahnya yang putih lembut.
Ini bebetapa manfaat minum jus sirsak:
 
1. Melawan Radikal Bebas
Sirsak kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan memperkuat kekebalan tubuh.
 
2. Menyehatkan Sistem Pencernaan
Sirsak mengandung serat larut dan serat tidak larut yang membantu melancarkan pencernaan dan mencegah konstipasi (sembelit).
 
3. Meningkatkan Penilaian HDL (kolesterol baik)
Sirsak mengandung niacin, suatu nutrisi yang membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL yang mencegah penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah.
 
4. Memperkuat Tulang
Buah ini mengandung fosfor dan kalsium yang bermanfaat memperkuat tulang sehingga mencegah osteoporosis (tulang rapuh)
 
5. Mencegah Kanker
Sirsak mengandung zat-zat fitokimia yang disebut annonaceous acetogenin yang memiliki sifat anti-kanker. Sirsak adalah salah satu buah yang paling banyak dikaji zat anti-kankernya.
 
6. Mencegah Anemia
Sirsak mengandung zat besi yang diperlukan dalam pembentukan sel darah merah yang sehat. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia.
 
7. Mencegah Migraine (Sakit Kepala Sebelah)
Sirsak mengandung riboflavin. Menurut beberapa penelitian, konsumsi makanan kaya riboflavin dapat membantu mencegah migraine.
 
8. Mencegah Kram Otot
Sirsak mengandung kalium yang bermanfaat membantu fungsi kontraksi otot. Kekurangan kalium dalam tubuh bisa menyebabkan otot lemah otot.
 
9. Menyehatkan Otak
Sirsak mengandung folat yang dikenal sebagai salah satu nutrisi otak.
 
10. Sumber Energi
Sirsak mengandung fruktosa yang merupakan suatu bentuk gula sederhana (Monosakarida) sebagai sumber energi yang lebih sehat.
 
sumber : www.manfaat.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar