Yang Melihat Blog ini

Selasa, 14 April 2015

IKSA’93 – FUNTALK INDONESIA - Unjuk Gigi Bersama SMP Negeri 16 Medan




IKSA’93 – FUNTALK INDONESIA
Unjuk Gigi Bersama SMP Negeri 16 Medan
 


SMP Negeri 16 Medan membuat gebrakan dengan melaksanakan Pangkas Gratis, Sosialisasi Gigi Sehat dan Bersih serta Sikat Gigi Bersama. Acara yang bertajuk “Unjuk Gigi Bersama SMP Negeri 16 Medan”. Kegiatan ini bekerjasama dengan Ikatan Silatuhrahmi Alumni SMP 16 Medan tahun 1993 (IKSA’93) dan Komunitas Funtalk Indonesia, sebuah Komunitas yang selalu mengajarkan hal-hal kecil untuk menghasilkan sesuatu yang lebih besar sesuai dengan tagline nya “Bersama Kita Pintar”, Sabtu (11/4).
Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena sebagai persiapan siswa yang akan menghadapi ujian, diperlukan kerapian para siswa serta pentingnya Kesehatan gigi bagi para siswa-siswi.
 
 
“Saya senang Alumni SMP Negeri 16 Medan tahun 1993 masih ingat sekolah yang telah memberikan ilmu semasa di SMP, bersama Komunitas Funtalk Indonesia, para siswa SMP 16 Medan melaksanakan Pangkas Gratis dan Sosialisasi Gigi Sehat. Kegiatan ini juga sebagai persiapan ujian yang akan dihadapi para siswa-siswi dalam waktu dekat ini agar kelihatan lebih rapi dan bersih”, kata Dra. Hj. Irnawati MM, Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Medan.
Pada kesempatan tersebut, Junaidi Amin Sitepu sebagai perwakilan dari IKSA’93 menyampaikan sambutannya, “Bahwa sebagai Alumni kami tidak akan pernah lupa dengan sekolah yang telah memberi Ilmu, harapannya para siswa siswi yang ada saat ini juga demikian, agar selalu ingat dan terus memberikan yang terbaik untuk sekolah apabila nanti sudah tamat dari SMP Negeri 16 Medan. Kemudian Junaidi menyampaikan kepada siswa siswi untuk menjauhi narkoba, karena narkoba akan merusak masa depan”.
 
 
 
Sementara, Funtalk Indonesia menghadirkan, Coni sebagai Volunteer tetap yang memberikan sosialisasi gigi sehat dan bersih. “Selalu senang dilibatkan setiap acara dari Funtalk Indonesia, selain untuk sosial acaranya juga selalu dikemas sangat fun”, ujar Uni sapaan dokter muda yang cantik  ini. Di SMP 16 Medan ini mengambil tema “Unjuk Gigi”, yang salah satunya adalah membahas kebersihan mulut dan gigi. “Banyak siswa siswi yang salah dalam menggosok gigi, melalui kegiatan ini, saya ingin membagi ilmu tentang bagaimana seharusnya menggosok gigi yang benar, sehingga lebih sehat”, tutup Uni.
Acara yang dikemas sangat bersama siswa siswi yang berkumpul dihalaman sekolah, membuat suasana semakin ramai. Terlihat keakraban Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Medan, Dra. Hj. Irnawati MM dengan para siswa siswi, begitu juga dengan guru-guru yang hadir dalam acara.
 
 
IKSA’93 merupakan Ikatan Silatuhrahmi Alumni 1993 SMP Negeri 16 Medan (dulunya bernama SMP 14 Medan) yang beralamat di Jalan Karya II, Kelurahan Karang Berombak Medan, semenjak reuni yang dilaksanakan di sekolah pada bulan Desember 2014 kemarin, para alumni sering melakukan silatuhrahmi dan aktif dalam berbagai kegiatan yang menyatukan kembali para alumni. Melakukan kegiatan sosial di sekolah bagian dari rasa tanggung jawab alumni kepada sekolah yang telah memberikan ilmu, masih banyak kegiatan yang dilakukan IKSA’93, salah satunya pertemuan per dua bulan sekali, dan pertemuan-pertemuan lain.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar